Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Saraf
Gaya Hidup Kesehatan

Mengulas Tuntas Mengenai Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Saraf

Perlu Anda ketahui bahwa tubuh sangat membutuh banyak asupan nutrisi, termasuk untuk kesehatan saraf. Mulai dari vitamin A, Vitamin B, vitamin C, vitamin D, hingga berbagai mineral sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pola makan yang tidak sehat seperti tinggi gula dan garam dapat menyebakan berbagai masalah kesehatan hingga memengaruhi kesehatan sistem saraf. Bahkan, penelitian dalam Annals of Internal Medicine sudah membuktikan kebenarannya.

Pola makan memang sangat erat kaitannya dengan kesehatan tulang belakang, otak, sampai seluruh sistem saraf pusat. Oleh sebab itu, Anda harus mengonsumsi makanan sehat untuk membantu memelihara kesehatan saraf.

Berikut ini daftar makanan yang tepat untuk menjaga kesehatan saraf. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Makanan Tinggi Asam Lemak Omega-3

Otak merupakan pusat kendali dari sistem saraf. Oleh sebab itu, otak sangat membutuhkan asam lemak omega-3 untuk kesehatannya. Makanan yang kaya akan omega-3 seperti kenari, ikan, brokoli, dan kacang-kacangan. Asam lemak esensial yang satu ini mampu mengurangi paradangan di seluruh tubuh Anda.

Sayuran Hijau

Sayuran dengan warna hijau daun bisa membantu proses penyembuhan sistem saraf. Sayuran hijau tinggi akan kandungan vitamin B kompleks, vitamin E, vitamin C, dan magnesium. Tentunya, nutrisi ini bisa membuat neurotransmitter dalam tubuh tersintesisi dan bersikulasi secara baik.

Makanan Kaya Vitamin B

Tiamin atau Vitamin B1 merupakan salah satu vitamin B yang memiliki peran penting untuk kesehatan saraf. Vitamin ini bisa Anda temukan pada pasta atau sereal. Umumnya, kedua makanan tersebut mengandung vitamin B kompleks.

Tidak hanya itu, vitamin B12 juga bisa mempertahankan selubung mielin sehingga mampu melindungi saraf dengan baik. Apabila selubung tesebut rusak, maka saraf akan kehilangan fungsinya.

Jika Anda tidak bisa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B tersebut, Anda dapat mendapatkan asupan vitamin-vitamin ini dari konsumsi suplemen vitamin B kompleks.

Neurobion merupakan salah satu obat yang kaya akan Vitamin B1 (Tiamin), Vitamin B6, dan Vitamin B12 untuk mencegah dan mengobati kerusakan sel saraf dengan gejala kesemutan dan kebas.

Jadi, Anda bisa memenuhi vitamin B kompleks tersebut dengan mengonsumsi Neurobion. Jangan lupa untuk selalu konsultasikan dengan apoteker atau dokter untuk aturan pakai, dosis, dan lama penggunaan yang tepat untuk mengonsumsi Neurobion bagi Anda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kegunaan vitamin B untuk kesehatan tubuh, Anda bisa membacanya di www.neurobion.com. Semoga bermanfaat!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan