Faktalogi
Beranda Kesehatan Menarik! Inilah 3 Keuntungan Menggunakan Layanan Telemedicine

Menarik! Inilah 3 Keuntungan Menggunakan Layanan Telemedicine

Teknologi kini telah menyentuh di setiap aspek kehidupan, termasuk pada bidang kedokteran. Salah satu teknologi di dunia kedokteran saat ini ialah layanan telemedicine, yakni pelayanan kesehatan yang diberikan oleh paramedis secara jarak jauh atau istilahnya dokter online.

Melalui layanan ini, kamu bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter atau paramedis lainnya melalui video call atau video conference. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, layanan telemedicine mulai mendongkrak naik dan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

Salah satunya adalah Kimia Farma Mobile. Berikut ini beberapa keuntungan atau manfaat dari adanya layanan telemedicine. Simak baik-baik, ya!

Memudahkan pemerataan informasi kesehatan

Sejak dulu, pelayanan kesehatan di Indonesia belumlah merata, terlebih lagi jumlah tenaga kesehatan yang juga masih terbatas. Dengan layanan telemedicine, kini pelaksanaan pemerataan informasi kesehatan bisa lebih cepat.

Cukup menggunakan smartphone dan jaringan internet, setiap orang bisa mengakses informasi kesehatan mulai dari pelayanan, obat-obatan dan sebagainya. Sehingga, masyarakat bisa melakukan pencegahan lebih dini atau mendapatkan pengobatan yang tepat bagi penyakit yang diderita.

Meningkatkan layanan kesehatan di puskesmas dan klinik

Hadirnya layanan telemedicine ini, membuat puskesmas dan klinik memiliki kesempatan untuk memberikan pelayanan dokter spesialis secara online kepada pasien.

Karena, biasanya di puskesmas dan klinik hanya tersedia beberapa paramedis dan belum tentu mampu menangani pasien dengan penyakit tertentu. Pasien tersebut pun bisa memperoleh arahan langsung dari dokter lebih cepat dan tak perlu repot lagi datang ke rumah sakit besar.

Mempercepat akses pasien ke rumah sakit rujukan

Melalui telemedicine, dokter bisa mengarahkan pasien harus dirujuk ke rumah sakit mana. Pasien dan keluarga tidak perlu lagi pergi ke klinik untuk mencari rujukan.

Hanya dengan smartphone, dokter yang tersedia di layanan telemedicine akan mengarahkan ke rumah sakit mana yang tepat untuk merawat pasien tersebut.

Itulah beberapa keuntungan dan manfaat dari adanya layanan telemedicine. Salah satu aplikasi telemedicine yang bisa kamu manfaatkan ialah Kimia Farma Mobile. Memiliki tampilan baru yang mudah digunakan, produk lebih lengkap dan juga booking layanan pemeriksaan Covid-19 yang langsung terhubung dengan jaringan klinik terdekat.

kimia farma mobile

Fitur-fitur yang tersedia ialah Beli Obat yang menyediakan berbagai obat-obatan, multivitamin dan produk kesehatan lainnya, serta Reservasi Pemeriksaan Laboratorium yang meliputi rapid test antibody, rapid test antigen dan PCR di Klinik dan Laboratorium Klinik Kimia Farma terdekat.

Untuk informasi yang lebih lengkap, silakan kunjungi kimiafarmaapotek.co.id. Semoga bermanfaat!

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan