Faktalogi
Beranda Review Cara Pesan Makanan Mudah Tanpa Download Aplikasi

Cara Pesan Makanan Mudah Tanpa Download Aplikasi

Perkembangan teknologi saat ini mempermudahmu memesan makanan dari rumah saja. Semua tempat makan bisa kamu lihat dalam satu genggaman. Bahkan, pesan makanan online lebih sering mendapatkan potongan harga, lho.

Di Ayomakan, kamu bisa memesan makanan secara online. Memilih restoran atau tempat makan dengan mudah hanya di website Ayomakan.com.

Cara Pesan Makanan Online

Ayomakan memberikan opsi memesan makanan dan minuman secara online. Sebelum memesan, kamu wajib punya akun terlebih dahulu.

Cara daftar akunnya cukup mudah. Setelah masuk ke web, klik titik tiga di bagian kanan atas dan pilih daftar. Lalu isi data sesuai kebutuhan, bisa juga daftar melalui Google agar lebih praktis.

Untuk bisa memesan makanan, kamu perlu melengkapi profil. Pastikan nomor HP dan alamatmu benar ya! Nah jika sudah, saatnya kamu pesan makanan secara online. Berikut caranya.

1. Masuk ke Website ayomakan.com

Pada browser, ketikkan website ayomakan.com. Kamu akan diarahkan ke halaman utama website Ayomakan untuk selanjutnya bisa memesan makanan favoritmu.

2. Pilih Resto Favorit

Pada tampilan utama, terdapat menu pencarian. Kamu bisa mencari restoran berdasarkan lokasi, kategori menu, atau nama restorannya langsung. Menu pencarian ini akan memudahkanmu menemukan resto favorit dengan cepat.

Jika ingin lebih banyak mengeksplorasi, kamu bisa pilih tempat makan terdekat dari lokasimu. Caranya, cari resto berdasarkan lokasimu saat ini. Lalu setiap resto akan menampilkan jarak kirimnya. Pesan makanan dari restoran terdekat tentu akan menghemat ongkos kirim.

3. Klik Pesan Makanan

Pilihlah restoran yang ingin kamu dapatkan menu makanannya. Lalu, pada bagian bawah klik “Pesan Makanan”. Pilihan klik tersebut berwarna merah jadi kamu akan mudah menemukan opsinya.

4. Pilih Metode Pemesanan

Saat sudah memilih resto dan ingin memesan makannya, tahap berikutnya akan membawamu untuk memilih metode pemesanan. Ada dua metode yang tersedia yaitu pick up dan pesan antar.

Pickup berarti kamu harus mengambil makanan sendiri ke restoran. Artinya, driver tidak mengambilkan makananmu. Berbeda dengan metode pesan antar, berarti driver akan mengantar makanan sampai ke lokasi yang kamu cantumkan.

5. Pilih Menu Favorit

Inilah bagian yang paling menyenangkan. Kamu bisa memilih menu dan mengkostumisasi pesanan. Sesuaikan pesanan dengan keinginanmu. Entah menambahkan toping, sauce, atau lainnya.

Lalu klik “add basket” yang berarti menu tadi sudah kamu simpan. Jika ingin menambah menu lain, lakukan dengan cara yang sama.

6. Jika Pesanan Sudah Selesai, Klik “View Order

Pada bagian bawah, ada tampilan keranjang. Fitur ini merupakan daftar makanan yang sudah kamu pilih beserta total harganya. Jika sudah benar, klik “view order” untuk melihat halaman pemesanan.

7. Pilih Kurir atau Pick Up Langsung

Jika kamu memilih pesan antar, kamu perlu memilih kurir. Namun, jika sebelumnya kamu memilih pick up, kamu bisa langsung melanjutkan ke langkah berikutnya.

8. Pilih “Proceed to Payment

Sebelum benar-benar memesan makanan, periksa terlebih dahulu ringkasan pesananmu. Tampilan ini menunjukkan menu, alamat, metode pengiriman yang kamu pilih, dan total bayar. Jika sudah benar, klik “proceed to payment

9. Cek Ketersediaan Promo

Jika ada promo tersedia, pakailah promo tersebut. Dengan begitu, orderan makananmu tentunya jadi lebih murah dan hemat anggaran!

10. Klik “Pay

Pilihlah metode pembayaran yang kamu inginkan. Lalu klik “pay

Selesai! Sekarang kamu hanya perlu menunggu makanan datang. Atau jika memilih pick up, kamu bisa segera mengambil pesanan ke resto.

Pesan makanan di Ayomakan sangat mudah kan? Cukup melalui website saja, tanpa perlu aplikasi. Jadi lebih praktis!

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan